Selasa, 31 Agustus 2021

Pembelajaran Tatap Muka SMK YPK Kesatuan Jakarta

Pembelajaran Tatap Muka SMK YPK Kesatuan Jakarta

SMK YPK Kesatuan termasuk salah satu sekolah yang dibolehkan untuk mengikuti Pembelajaran Tatap Muka  pada kenormalan baru bertahap.yang di mulai Hari Senin Tanggal 30 Agustus 2021 pada tahap ke 3 ini, yang sebelum nya juga sudah melaksanakan kegiatan PTM (Pembelajaran Tatap Muka ) ini.

Dan pada Hari Senin ini juga ada monitoring dari Dinas Pendidikan Jakarta, untuk melihat sejauh mana kegiatan pelaksanaan PTM ini, mengunjungi kelas dan ruangan yang dipakai untuk kegiatan PTM ini. dan kami lampirkan foto nya seperti dibawah ini.







Kamis, 19 Agustus 2021

KORDINASI TPMPS (TIM PENGEMBANG SEKOLAH)



KORDINASI TPMPS (TIM PENGEMBANG SEKOLAH)

RAPAT  VIRTUAL TIM TPMPS VIA ZOOM, HARI JUMAT, 13 AGUSTUS 2021

PUKUL 19.00  s.d.  selesai

Susunan Acara

1.Pembukaan

2.Sambutan 

3.Pembahasan Kegiatan yang harus dilakukan dalam waktu dekat

4.Penutup doa

Hasil rapat disimpulkan ada 3 kegiatan penting yang harus segera diselesaikan dalam dekat, yaitu

1.Pendataan dan Perencanaan ANBK

2.Pendataan siswa bermasalah dan tidak lanjutnya

3.Pendataan kerja sama (MoU) dengan DUDI

Semua anggota tim sepakat untuk persiapan ANBK perlu melakukan zoom meeting dengan orang tua  membahas kesiapan siswa mengikuti pelatihan yang akan dilaksanakan di sekolah dengan jadwal yang nanti akan dibuat menurut sesinya. 

Kemudian pendataan siswa yang bermasalah berdasarkan laporan pjj setiap koordinator piket ditindaklanjuti dengan cara pemanggilan orang tua ataupun home visit. 

Terakhir Hubin agar segera mendapatkan kesepatan kerja sama (MoU) dengan DUDI yang sesuai dengan program keahlian untuk pencapaian level yang diharapkan.





Tadarus di SMK YPK Kesatuan

Tadarus di SMK YPK Kesatuan

Untuk meningkatkan ketaqwaan dan pengalaman melaksanakan kegiatan keagamaan di SMK YPK Kesatuan, maka sebelum mulai pembelajaran diadakan Tadarus di bimbing Guru Agama dan di ikuti semua siswa per tingkatan, misal kelas X untuk hari Senin, diatur oleh guru agama nya, dan ini merupakan program kesiswaaan, semoga dengan kegiatan ini mendapat pahala dan berkah bagi guru dan siswa SMK YPK Kesatuan Jakarta, 
Sebagai contoh dalam pelaksanaan Pertama membaca  QS Annas sampai AlQaari'ah, Kedua, QS Al 'Aadiyat sampai At Tiin,  Ketiga, QSAl Insyirah sampai Al Fajr.






Selasa, 03 Agustus 2021

Pembentukan Tim Pengembang SMK YPK

Pembentukan Tim Pengembang SMK YPK

Pada Hari Senin  Tanggal 2 Agustus 2021, SMK YPK Kesatuan Jakarta mengadakan Rapat tentang pembahasan Tindak Lanjut pembentukan Tim Pengembang Sekolah dan pembahasan Hasil Penjamin Mutu SMK yg diperoleh dari Nilai Raport Mutu yang di tampilan dari program penjamin mutu.

Berdasarkan nilai dari hasil isian instrumen PMP, TIM TPMPS perlu melakukan tindak lanjut/ langkah-langkah sbb:

1. Rencana melakukan  kunjungan ke sekolah Cyber untuk  studi cara mendapatkan MoU/ kerja sama industri utk penempatan lulusan siswa YPK

2. Guru-guru PKK wajib mendiskusikan produk yang akan diluncurkan dalam kegiatan Tefa dan dapat dilaksanakan dengan memperhatikan hal- hal berikut:

- produk mudah dibuat

- produk punya pangsa pasar yg jelas

- bernilai ekonomis dan terjangkau konsumen

3. Pembuatan profile sukses alumni yg disebar di website sekolah







Minggu, 01 Agustus 2021

Sucses Story Alumni SMK YPK Kesatuan Jakarta

Sucses Story Alumni SMK YPK Kesatuan Jakarta

Salah satu Alumni SMK YPK Kesatuan Jakarta  tahun 2005 termasuk yang sucses dalam jabatan dan menjadi motivator di berbagai perusahaan. Kami tampilkan videonya, semoga menjadi motivasi untuk alumni yang lainnya. Sekian dan terima kasih